8 langkah menuju cantik

refleksi

 

 

Setiap wanita tentu ingin tampak cantik terutama secara fisik. Berbagai produk dan perawatan kecantikan saat ini menjadi ladang bisnis yang menjanjikan.Selain menggunakan produk kecantikan, banyak cara lebih alami yang dapat kita lakukan dalam rangka meningkatkan kecantikan fisik kita.

 Apa saja yang dapat mempengaruhi kecantikan seorang wanita?

 1. Kurang tidur Istirahat yang cukup dapat meningkatkan stamina kita. Karena pada saat tidur, enzim dan darah bekerja memperbaiki jaringan yang rusak. Selain itu pada saat tubuh kita istirahat dari segala aktivitas, toksin-toksin dalam tubuh dapat berkurang.

2. Terlalu menghindari lemak. Lemak merupakan musuh utama seorang wanita. Kadang seorang wanita melakukan diet ketat untuk mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Tetapi menghindari lemak secara total juga memiliki efek negatif. Karena tubuh kita memerlukan lemak untuk menjaga kulit tetap lembab. Kekurangan lemak dapat mengakibatkan kulit bersisik,kering dan rambut bercabang. Solusi dari permasalahan ini dapat dilakukan dengan mengganti lemak hewani dengan lemak nabati.

3. Olah raga yang teratur Olah raga yang teratur dapat memperlancar kinerja tubuh anda seperti aliran darah yang lancar, serta organ tubuh dapat bekerja dengan baik. Karena itu, usahakan untuk selalu menyempatkan diri melakukan olahraga secara teratur.

4. Salah Potongan rambut Rambut sebagai bingkai wajah kita dapat membantu menampilkan kesan yang kita inginkan melalui potongan rambut yang tepat. Salah potongan rambut dapat mengurangi kecantikan yang kita miliki. Karena itu jaga penampilan dan kesehatan rambut kita. Jangan terlalu sering melakukan pewarnaan atau hal-hal yang menyebabkan rambut sering terkena bahan kimia.

5. Alat kecantikan tidak bersih Jika anda termasuk orang yang hampir setiap hari menggunakan make-up, selalu jaga alat kecantikan anda. Karena jika alat kecantikan anda tidak bersih dapat meimbulkan jerawat pada wajah.

6. Salah menggunakan kosmetik Berbagai macam produk kecantikan ditawarkan produsen dengan berbagai macam keuntungan yang dijanjikan. Kita sebagai produsen harus pandai-pandai memilih jenis produk yang kita gunakan agar tidak terjadi infeksi, iritasi kulit atau jerawat.

7. Tidur tanpa membersihkan make-up Usahakan selalu membersihkan make-up saat kita hendak beristirahat. Karena make-up dapat menyumbat pori-pori wajah kita sehingga dapat menimbulkan jerawat.

8. Kurang minum air putih Tubuh memerlukan kurang lebih 8 liter air untuk beraktivitas seharian. Kekurangan cairan dapat menyebabkan kulit kita menjadi kering dan bersisik.

Mari selalu menjaga kesehatan….

Untuk yang lebih suka membaca dalam english language, dapat membaca di sini.

10 thoughts on “8 langkah menuju cantik”

  1. wah womens area ni *salah masuk*
    owalaa ini tho tips yang di pakai neng Risda
    mangkane kelihatan tetep cantik *muji biar dapat pahala* =))
    tapi bener kok, cantik *muji lagi*

  2. Boleh dong diposting tentang X langkah menuju cantik hati (inner beauauauauty)nya mbak Nia🙄😀 Coba haiyo. Soalnya jaman sekarang hampir tidak ada wanita yang tidak cantik secara fisik, namun yang cantik hatinya bisa di hitung dengan matematika.🙄

  3. aku g merasa percaya dri krna,aku ngrasa dri aku jlek,krna ap co aku slalu menghna” aku dengan kndsi aku kya gni,aku pngen tampl cntk d’dpan siapapun?

  4. Kecantikan adalah suatu yang relatif n tdak bisa hanya dilihat dari luar tapi harus dilihat iner beauty karena itulah satu modal bagi seorang wanita…………Cieeeeeee……gile me’……………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s