Memilih freestanding Cooker Buat Pemula

Jujur ya aku belum pernah bikin sesuatu yang menggunakan oven karna memang ga punya. Ada ovem tengki punya ibu yang ga pernah aku coba. Tapi karna sekarang harus isi rumah dari nol, yang keinget pertama itu beli kompor. Awalnya suami nyaranin buat beli kompor tanam aja biar rapi, maklum rumah ukuran mini semua2 harus diusahakan praktis. Cuma pas survey online soal kompor, kok malah pengen punya freestanding oven, kompor yang bagian bawahnya itu oven.
Mulai deh survey-survey soal fc ini. Point penting dalam memilih fc yaitu kebutuhan dan anggaran. Karna makin canggih fitur fc tentu aja harganya makin mahal. Karna ini baru pertama punya fc dan kebutuhan masih banyak, jadi mau cari fc yang murah dulu aja.
Waktu beli keramik di mitra10, sempet lihat-lihat kompor, banyakkkk pilihan merknya. Sementara yang cocok didompet itu ada merk winn gas, domo, dan delizia. Paling murah ada winn gas di kisaran harga 3jt an, bahkam lihat di tokopedia ada yang jual harga 2jt an tapi di jakaryta.
FC ada yang tabung gasnya disediakan tempat dan ada yang ga. Banyak pilihan tapi disortir menurut harga.
Setelah disortir menurut harga, pilihan terbatas di Domo yang merupakan 2nd line dari Modena, winn gas produk lokal, dan DElizia. Bolak balik cek toko elektronik akhirnya pilihan jatuh ke Domo DG 9406 karna lagi ada promo member untu FC+ hood yang awalnya 7.750 tinggal 6.3an. Apalagi pas beli ternyata masih dapat diskon member dan diskon kartu kredit total diskon 400rb an..lumayan lahhhhh buat emak-emak penyuka diskon.
Jadi Domo 9406 ini ada 4 tungku api dengan ukuran panjang kompor 900cm, jadi luas kalo mau goreng rengginang pake wajan besar trus mau masak indomie masik cukup lah ruangnya.
Api atas bawah untuk oven, katanya siy kalau pengen bikin cake mengembang sempurna itu yang bagus api atas bawah. Berhubung belum pernah bikin kue yauda nanti dipraktekkan dulu.
ada Fan di dalam oven, fungsinya siy sama biar api merata gitu kesemua sisi.
Lampu oven buat intip-intip hasil oven, biar ga buka tutup pintu oven kali yaa..
Timer, berhubung ini kompor dan oven gas, timer nya ya manual cuma bunyi tiktik pas waktunya abis, ga bikin gas otomatis mati. Kalau kompor listrik kan begitu timer abis, kompor otomatis mati.

Kaya gini wujudnya…

Ntar direview lagi yaa setelah digunakan,,masih dikerdus sekarang..dapurnya aja belum selesai direnov. Sekarang hunting kitchen set yang beli per bagian, maklum irit-irit anggaran biar rumah bisa keisi..

2 thoughts on “Memilih freestanding Cooker Buat Pemula”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s