3 top lokasi main pokemon go! di Surabaya

​Buat yang lagi main pokemon go harus pinter pinter cari lokasi yang strategis biar cepet naik level. Terutama tempat2 yang pokestopnya berdekatan, jadi bisa skalian stok pokeball biar ga keabisan.

1. Taman bungkul

Lokasi ini penuh dengan gambar daun daun beterbangan yang artinya banyak pokemon liat disitu. Apalagi kalau dipasang lure module, bisa panen pokemon type taman deh.

2. Jl. Dinoyo (toko kue susana)

Lokasi ini uda terkenal kalau lure module nya ga pernah abis. Sampai masuk sorotan radio suara surabaya karna bikin macet. Di lokasi ini ada 3 pokestop berdekatan. Apalagi semua dipasanv lure module, jadilah incaran semua pemain pokemon go di surabaya. Disini juga bisa tangkap magikarp idaman. 

3. Jl. Raya pantai lama kenjeran

Disini juga ada 3 pokestop berdekatan yg lurr module nya ga abis abis. Apalagi lokasi pinggir pantai, jadi incaran buat hunting magikarp biar bisa diwvolusi jd GYARADOS, pokemon top nya Pokemon Go!
Jangan lupa kalau main pokemon Go tetep jaga diri ya.. kalau perlu main rame rame bareng temen. Atau pakai fake GPS macem saya. Mainnya cukup dirumah sambil tiduran bisa jumping ketempat2 yang dipengen.

belanja online

image

(gambar diambil dari google)

Saya ney termasuk golongan orang-orang yang doyan belanja via online. Jadi sebelum kamu memastikan buat beli tuh barang via online apa offline cek dulu:

1. Harga barang di beberapa online shop, jadi bandingkan sekalian cari mana yang lebih murah.

2. Cek juga harga barang di toko offline yang sudah punya web resmi, kalau belum tau kualitas barang yang dibeli mending beli offline aja, bisa sekalian cek fisik barang

3. Cek ongkos kirimnya, terkadang yang bikin mahal itu ongkos kirimnya.

4. Kalau belum begitu butuh, ga usah langsung transfer, yang namanya belanja online antara kebutuhan dan keinginan itu tipis bedanya, kadang setelah barang masuk keranjang pembelian, aku biarin sehari atau dua hari buat pikir-pikir beneran butuh apa ga

5. Sebelum tranfer, tanya dulu ke penjual barangnya ready apa ga, daripada uda transfer ternyata ga ready bikin bete biarpun uang pasti kembali

Selamat berbelanja online!!

Saat KPR sudah berjalan dan rumah belum bisa ditempati

Setelah berumah tangga, rumah merupakan target utama titik yang ingin dicapai. jadi setahun yang lalu keluarga kecil kami memutuskan membeli sebuah rumah yang berlokasi tak jauh dari rumah saat ini. Biarpun dari ujung ke ujung lokasi rumah dan kantor, kita siy nyaman dengan lingkungan sekitar, apalagi masih di area surabaya.

Setelah bayar down payment seharusnya rumah mulai dibangun. Proses KPR ternyata ga semudah bayangan. kurang lebih hampir 8 bulan dari DP baru kelar urusan KPR ini. Alhamdulillah sesuai permintaan untuk menggunakan KPR bank syariah. Lama KPR 15 tahun, pas sampai si kahfi 17 tahun baru lunas.. 😂😂

Yang syariah apanya siy??
Jadi dengan KPR syariah bunga KPR nya tetap sampai masa akhir cicilan. Jelas akadnya, ga mengikuti naik turun suku bunga bank tiap tahun.

Kelar urusan KPR tentu aja saya berharap rumah segera ditempati, toh pihak pengembang sudab menerima pembayaran dari bank. Ternyata rumah jauh dari kata siap huni.

Kalau uda kaya gini, daripada sakit hati mending dibikinkan perjanjian dengan pihak pengembang, biar kita ga seperti di php sama pengembang. Akhirnya kemarin bikin perjanjian dengan point paling penting seperti ini

image

Minta surat pernyataan ini aja panjang prosesnya, kata pengembang siy mereka belum pernah dapet pembeli seperti saya, mungkin yang lainnya pasrah aja kalo rumah ga jadi-jadi yaa.. hehehe. Jangan lupa kasih materei surat pernyataanya, yang ditandatangani oleh pemilik pengembang, pembeli dan 1 saksi dari masing-masing pihak.

Sebenarnya saya juga paham apabila memang sampe telat penyelesaian pembangunan, bakal susah minta pembayaran denda ini, tapi setidaknya kita punya pegangan agar pembangunan rumah kita diprioritaskan ya.

Alhamdulillah telat 2 minggu dari surat perjanjian sudah bisa serah terima rumah, dan saya ga nagih denda keterlambatan. Total ampir setahun dari mulai dp sampe serah terima.

Moga-moga lebaran sudah bisa ditempati yaaa..

9 mei 2014 saat itu

ibu masih ingat setelah 3 bulan keguguran..alhamdulillah dinyatakan hamil kamu nak..

10 bulan kemudian, dari jam 3 pagi.. ga kuat nahan kontraksi, selepas subuh ibu diantar ayah kerumah sakit..

hari jumat 9 mei 2014 jam 13.00
Kahfi Alifiandra Fikri
semoga selalu menjadi pemuda yang dilindungi Allah seperti yang diceritakan di surat Al-kahfi

image

Biarpun ibu sampai di induksi 2x, dibantu hampir 10 suster sampai naik diatas badan ibu buat bantu dorong kamu keluar dari perut, sampai setelah kamu lahir ibu langsung dibius total karena sudah kehabisan tenaga. Pupus impian meletakkanmu didada ibu persis setelah kamu lahir.

3.6kg waktu itu beratmu, dengan panjang 51cm

alhamdulillah…

kamu tumbuh jadi anak yang montok dek..

image

image

image

Semua perjuangan menjadi ibu asi sudah ibu lakukan. Makan pare demi asi lancar pun dijalani.

Semakin besar, semakin tinggi,eh susah sekali bikin kamu montok dek.

image

Hari ini genap kamu 2 tahun. terima kasih untuk semua keceriaanmu, pelipur lelah ayah dan ibu. Pemberi semangat ayah dan ibu untuk dapat memberi yang terbaik yang kami bisa. sehat terus ya nak.. Tahun depan semoga kamu dapet adek cantik..hehehhe

Memilih freestanding Cooker Buat Pemula

Jujur ya aku belum pernah bikin sesuatu yang menggunakan oven karna memang ga punya. Ada ovem tengki punya ibu yang ga pernah aku coba. Tapi karna sekarang harus isi rumah dari nol, yang keinget pertama itu beli kompor. Awalnya suami nyaranin buat beli kompor tanam aja biar rapi, maklum rumah ukuran mini semua2 harus diusahakan praktis. Cuma pas survey online soal kompor, kok malah pengen punya freestanding oven, kompor yang bagian bawahnya itu oven.
Mulai deh survey-survey soal fc ini. Point penting dalam memilih fc yaitu kebutuhan dan anggaran. Karna makin canggih fitur fc tentu aja harganya makin mahal. Karna ini baru pertama punya fc dan kebutuhan masih banyak, jadi mau cari fc yang murah dulu aja.
Waktu beli keramik di mitra10, sempet lihat-lihat kompor, banyakkkk pilihan merknya. Sementara yang cocok didompet itu ada merk winn gas, domo, dan delizia. Paling murah ada winn gas di kisaran harga 3jt an, bahkam lihat di tokopedia ada yang jual harga 2jt an tapi di jakaryta.
FC ada yang tabung gasnya disediakan tempat dan ada yang ga. Banyak pilihan tapi disortir menurut harga.
Setelah disortir menurut harga, pilihan terbatas di Domo yang merupakan 2nd line dari Modena, winn gas produk lokal, dan DElizia. Bolak balik cek toko elektronik akhirnya pilihan jatuh ke Domo DG 9406 karna lagi ada promo member untu FC+ hood yang awalnya 7.750 tinggal 6.3an. Apalagi pas beli ternyata masih dapat diskon member dan diskon kartu kredit total diskon 400rb an..lumayan lahhhhh buat emak-emak penyuka diskon.
Jadi Domo 9406 ini ada 4 tungku api dengan ukuran panjang kompor 900cm, jadi luas kalo mau goreng rengginang pake wajan besar trus mau masak indomie masik cukup lah ruangnya.
Api atas bawah untuk oven, katanya siy kalau pengen bikin cake mengembang sempurna itu yang bagus api atas bawah. Berhubung belum pernah bikin kue yauda nanti dipraktekkan dulu.
ada Fan di dalam oven, fungsinya siy sama biar api merata gitu kesemua sisi.
Lampu oven buat intip-intip hasil oven, biar ga buka tutup pintu oven kali yaa..
Timer, berhubung ini kompor dan oven gas, timer nya ya manual cuma bunyi tiktik pas waktunya abis, ga bikin gas otomatis mati. Kalau kompor listrik kan begitu timer abis, kompor otomatis mati.

Kaya gini wujudnya…

Ntar direview lagi yaa setelah digunakan,,masih dikerdus sekarang..dapurnya aja belum selesai direnov. Sekarang hunting kitchen set yang beli per bagian, maklum irit-irit anggaran biar rumah bisa keisi..