Saat KPR sudah berjalan dan rumah belum bisa ditempati

Setelah berumah tangga, rumah merupakan target utama titik yang ingin dicapai. jadi setahun yang lalu keluarga kecil kami memutuskan membeli sebuah rumah yang berlokasi tak jauh dari rumah saat ini. Biarpun dari ujung ke ujung lokasi rumah dan kantor, kita siy nyaman dengan lingkungan sekitar, apalagi masih di area surabaya.

Setelah bayar down payment seharusnya rumah mulai dibangun. Proses KPR ternyata ga semudah bayangan. kurang lebih hampir 8 bulan dari DP baru kelar urusan KPR ini. Alhamdulillah sesuai permintaan untuk menggunakan KPR bank syariah. Lama KPR 15 tahun, pas sampai si kahfi 17 tahun baru lunas.. 😂😂

Yang syariah apanya siy??
Jadi dengan KPR syariah bunga KPR nya tetap sampai masa akhir cicilan. Jelas akadnya, ga mengikuti naik turun suku bunga bank tiap tahun.

Kelar urusan KPR tentu aja saya berharap rumah segera ditempati, toh pihak pengembang sudab menerima pembayaran dari bank. Ternyata rumah jauh dari kata siap huni.

Kalau uda kaya gini, daripada sakit hati mending dibikinkan perjanjian dengan pihak pengembang, biar kita ga seperti di php sama pengembang. Akhirnya kemarin bikin perjanjian dengan point paling penting seperti ini

image

Minta surat pernyataan ini aja panjang prosesnya, kata pengembang siy mereka belum pernah dapet pembeli seperti saya, mungkin yang lainnya pasrah aja kalo rumah ga jadi-jadi yaa.. hehehe. Jangan lupa kasih materei surat pernyataanya, yang ditandatangani oleh pemilik pengembang, pembeli dan 1 saksi dari masing-masing pihak.

Sebenarnya saya juga paham apabila memang sampe telat penyelesaian pembangunan, bakal susah minta pembayaran denda ini, tapi setidaknya kita punya pegangan agar pembangunan rumah kita diprioritaskan ya.

Alhamdulillah telat 2 minggu dari surat perjanjian sudah bisa serah terima rumah, dan saya ga nagih denda keterlambatan. Total ampir setahun dari mulai dp sampe serah terima.

Moga-moga lebaran sudah bisa ditempati yaaa..

9 mei 2014 saat itu

ibu masih ingat setelah 3 bulan keguguran..alhamdulillah dinyatakan hamil kamu nak..

10 bulan kemudian, dari jam 3 pagi.. ga kuat nahan kontraksi, selepas subuh ibu diantar ayah kerumah sakit..

hari jumat 9 mei 2014 jam 13.00
Kahfi Alifiandra Fikri
semoga selalu menjadi pemuda yang dilindungi Allah seperti yang diceritakan di surat Al-kahfi

image

Biarpun ibu sampai di induksi 2x, dibantu hampir 10 suster sampai naik diatas badan ibu buat bantu dorong kamu keluar dari perut, sampai setelah kamu lahir ibu langsung dibius total karena sudah kehabisan tenaga. Pupus impian meletakkanmu didada ibu persis setelah kamu lahir.

3.6kg waktu itu beratmu, dengan panjang 51cm

alhamdulillah…

kamu tumbuh jadi anak yang montok dek..

image

image

image

Semua perjuangan menjadi ibu asi sudah ibu lakukan. Makan pare demi asi lancar pun dijalani.

Semakin besar, semakin tinggi,eh susah sekali bikin kamu montok dek.

image

Hari ini genap kamu 2 tahun. terima kasih untuk semua keceriaanmu, pelipur lelah ayah dan ibu. Pemberi semangat ayah dan ibu untuk dapat memberi yang terbaik yang kami bisa. sehat terus ya nak.. Tahun depan semoga kamu dapet adek cantik..hehehhe

Memilih freestanding Cooker Buat Pemula

Jujur ya aku belum pernah bikin sesuatu yang menggunakan oven karna memang ga punya. Ada ovem tengki punya ibu yang ga pernah aku coba. Tapi karna sekarang harus isi rumah dari nol, yang keinget pertama itu beli kompor. Awalnya suami nyaranin buat beli kompor tanam aja biar rapi, maklum rumah ukuran mini semua2 harus diusahakan praktis. Cuma pas survey online soal kompor, kok malah pengen punya freestanding oven, kompor yang bagian bawahnya itu oven.
Mulai deh survey-survey soal fc ini. Point penting dalam memilih fc yaitu kebutuhan dan anggaran. Karna makin canggih fitur fc tentu aja harganya makin mahal. Karna ini baru pertama punya fc dan kebutuhan masih banyak, jadi mau cari fc yang murah dulu aja.
Waktu beli keramik di mitra10, sempet lihat-lihat kompor, banyakkkk pilihan merknya. Sementara yang cocok didompet itu ada merk winn gas, domo, dan delizia. Paling murah ada winn gas di kisaran harga 3jt an, bahkam lihat di tokopedia ada yang jual harga 2jt an tapi di jakaryta.
FC ada yang tabung gasnya disediakan tempat dan ada yang ga. Banyak pilihan tapi disortir menurut harga.
Setelah disortir menurut harga, pilihan terbatas di Domo yang merupakan 2nd line dari Modena, winn gas produk lokal, dan DElizia. Bolak balik cek toko elektronik akhirnya pilihan jatuh ke Domo DG 9406 karna lagi ada promo member untu FC+ hood yang awalnya 7.750 tinggal 6.3an. Apalagi pas beli ternyata masih dapat diskon member dan diskon kartu kredit total diskon 400rb an..lumayan lahhhhh buat emak-emak penyuka diskon.
Jadi Domo 9406 ini ada 4 tungku api dengan ukuran panjang kompor 900cm, jadi luas kalo mau goreng rengginang pake wajan besar trus mau masak indomie masik cukup lah ruangnya.
Api atas bawah untuk oven, katanya siy kalau pengen bikin cake mengembang sempurna itu yang bagus api atas bawah. Berhubung belum pernah bikin kue yauda nanti dipraktekkan dulu.
ada Fan di dalam oven, fungsinya siy sama biar api merata gitu kesemua sisi.
Lampu oven buat intip-intip hasil oven, biar ga buka tutup pintu oven kali yaa..
Timer, berhubung ini kompor dan oven gas, timer nya ya manual cuma bunyi tiktik pas waktunya abis, ga bikin gas otomatis mati. Kalau kompor listrik kan begitu timer abis, kompor otomatis mati.

Kaya gini wujudnya…

Ntar direview lagi yaa setelah digunakan,,masih dikerdus sekarang..dapurnya aja belum selesai direnov. Sekarang hunting kitchen set yang beli per bagian, maklum irit-irit anggaran biar rumah bisa keisi..

Benang Merah Belanda – Soerabaia

kompetiblogbadge-neo

Belanda (bahasa Belanda: Koninkrijk der Nederlanden, secara harfiah berarti “Kerajaan Tanah-Tanah Rendah”) adalah sebuah negara di Eropa bagian barat laut. Di sebelah timur negara ini berbatasan dengan Jerman, di sebelah selatan dengan Belgia, dan di sebelah barat dengan Laut Utara. (wikipedia)

Sebagai salah satu negara yang pernah menduduki Indonesia selama 350 tahun, secara langsung dan tidak langsung ciri arsitektur Indonesia terpengaruh oleh ciri arsitektur Belanda. Arsitektur kolonial Belanda di Indonesia sampai sekarang masih banyak mendominasi pemandangan kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya sebagai tempat saya hidup 23 tahun ini.

Sebenarnya saya ingin berbagi cerita tentang arsitektur kolonial di Indonesia ini, sampai mulut berbusa pun saya siap. Tapi pembaca yang budiman sepertinya akan tertidur ditengah saya bercerita, karena itu cerita kali ini saya fokuskan pada kota Surabaya tercinta ini.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, kota kelahiran saya -Surabaya- berkembang pesat sekali. Namun terdapat permasalahan dan kegagalan di dalam perencanaan pembangunan kota dan arsitekturnya. Hal ini dikarenakan perencanaan yang tanpa memperhatikan perkembangan kota dan arsitektur masa lalu. Tata kota jika kita melihat dari atas, terlihat seperti benang ruwet.

Lantas apa kita harus menyalahkan masa lalu?


Yang menjadi tanggung jawab kita saat ini adalah, bagaimana memperbaiki tata kota kita, bagaimana menyelamatkan cagar budaya kita agar tidak musnah dimakan modernisasi. Mengobservasi negara yang memiliki tata kota teratur seperti Belanda, agar dapat kita jadikan panutan dalam menata kota ini.

Pada sisi arsitektur sebelum tahun 1900-an di Hindia Belanda sering disebut sebagai “Empire Style” (gaya imperial) yang dipopulerkan oleh Daendels-daendels (Daendels sebagai pimpinan Belanda jaman penjajahan dulu namanya begitu melekat di otak dari jaman sd, setiap kumpeni yang gag apal namanya akan saya sebut sebagai Daendels aja yah..hehe), pada akhir abad ke-19.

Salah satu bangunan bergaya “Empire Style” di Surabaya adalah gedung “Grahadi” yang saat ini menjadi rumah kediaman gubernur Jawa Timur. Gedung Grahadi ini terletak di Jalan Pemuda, tepatnya di sebelah sekolah saya yang penuh kenangan, yaitu SMA 6 Surabaya yang populer disebut Smunam saja.

Bagaimana kokoh dan sombongnya bangunan gedung Grahadi ini sehingga hanya seorang pemimpin yang sanggup menempati. Saya yakin 99,9% dari yang baca ga tau, siapakah arsitek dari Gedung Grahadi ini. Tenang, sebagai pihak yang baru tau saya akan bagi informasi… hehe… ternyata arsiteknya adalah G.C Citroen (another deandels).

grahadi1

Ciri-ciri dari “Empire Style” ini bisa dilihat dari penggunaan banyak gevel pada bagian depannya, warna dominan putih, atap datar, penggunaan pilar-pilar pada pintu masuk atau tempat strategis lainnya serta volume bangunan yang berbentuk kubus.

Dalam sejarah perkembangan arsitektur kolonial Belanda di Indonesia, salah satu bangunan yang dirancang oleh arsitek profesional yang terkenal dengan gaya Empire Style pada sekitar tahun 1900-an adalah gedung “Nederlandsch Indische Spoorweg Mij” yang saat ini dikenal dengan sebutan Gedung Lawang Sewu.

Kemudian, bangunan yang sampai saat ini menjadi tempat favorit untuk berfoto a-la noni-noni Belanda yaitu gereja Katholik dikawasan Kepanjen.

Bangunan ini berlanggam Neo Gothic yang merupakan langgam khas arsitektur Eropa dengan ciri khas ruang membentuk busur, kolom dan kuda-kudanya menjadi satu. Atap-atapnya membentuk kubah disertai pilar-pilar tinggi. Batu bata yang menempel di tembok disusun telanjang tanpa dilapisi semen. Jika dilihat dari atas, bangunan tersebut berbentuk salib. ( nah yang melihat dari atas ini siy belum saya buktikan..hehe)

gerejakepanjen

bii

Foto Gedung BII di Jalan Veteran

jalan-simpang

Mempelajari gaya arsitektur Belanda di Indonesia tentu lebih terasa komplit bila bisa datang ke negara kincir angin tersebut. Melihat teknologi yang ada. Mengagumi bangunan-bangunan tua serta bangunan modern yang ada. Mempelajari nilai-nilai budaya yang tentu berbeda dengan budaya timur.

Ibarat seorang anak kampung yang ingin mendapatkan tiket mempelajari ruang dan waktu globalisme dunia.

Kenali sejarah kota ini dengan langsung menyeburkan diri pada sumber yang ada. Bagaimana keindahan arsitekturnya, kebebasan masyarakatnya, apakah penduduknya seramah “orang timur”, bagaimana rupa kanal-kanal yang ada hingga mendapat sebutan ” The Venice North”, bagaimana bentuk bangunan tua yang berumur 300-400 tahun disana, bagaimana ruang Musium Gogh dimana tersimpan lukisan-lukisan Van Gogh yang terkenal itu.

Ada image menarik yang sangat saya sukai, yaitu “Amsterdam in purple” .

amsterdam-new

Laat me de ruimte, tijd en uw uiterlijk, zodat ik kan laten zien hoe ik ben verlangen naar de afmetingen van uw

Sumber informasi: – ingatan jaman kuliah dolo, http:// wikipedia.com , http: google.com , http://google.com/image

8 langkah menuju cantik

refleksi

 

 

Setiap wanita tentu ingin tampak cantik terutama secara fisik. Berbagai produk dan perawatan kecantikan saat ini menjadi ladang bisnis yang menjanjikan.Selain menggunakan produk kecantikan, banyak cara lebih alami yang dapat kita lakukan dalam rangka meningkatkan kecantikan fisik kita.

 Apa saja yang dapat mempengaruhi kecantikan seorang wanita?

 1. Kurang tidur Istirahat yang cukup dapat meningkatkan stamina kita. Karena pada saat tidur, enzim dan darah bekerja memperbaiki jaringan yang rusak. Selain itu pada saat tubuh kita istirahat dari segala aktivitas, toksin-toksin dalam tubuh dapat berkurang.

2. Terlalu menghindari lemak. Lemak merupakan musuh utama seorang wanita. Kadang seorang wanita melakukan diet ketat untuk mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Tetapi menghindari lemak secara total juga memiliki efek negatif. Karena tubuh kita memerlukan lemak untuk menjaga kulit tetap lembab. Kekurangan lemak dapat mengakibatkan kulit bersisik,kering dan rambut bercabang. Solusi dari permasalahan ini dapat dilakukan dengan mengganti lemak hewani dengan lemak nabati.

3. Olah raga yang teratur Olah raga yang teratur dapat memperlancar kinerja tubuh anda seperti aliran darah yang lancar, serta organ tubuh dapat bekerja dengan baik. Karena itu, usahakan untuk selalu menyempatkan diri melakukan olahraga secara teratur.

4. Salah Potongan rambut Rambut sebagai bingkai wajah kita dapat membantu menampilkan kesan yang kita inginkan melalui potongan rambut yang tepat. Salah potongan rambut dapat mengurangi kecantikan yang kita miliki. Karena itu jaga penampilan dan kesehatan rambut kita. Jangan terlalu sering melakukan pewarnaan atau hal-hal yang menyebabkan rambut sering terkena bahan kimia.

5. Alat kecantikan tidak bersih Jika anda termasuk orang yang hampir setiap hari menggunakan make-up, selalu jaga alat kecantikan anda. Karena jika alat kecantikan anda tidak bersih dapat meimbulkan jerawat pada wajah.

6. Salah menggunakan kosmetik Berbagai macam produk kecantikan ditawarkan produsen dengan berbagai macam keuntungan yang dijanjikan. Kita sebagai produsen harus pandai-pandai memilih jenis produk yang kita gunakan agar tidak terjadi infeksi, iritasi kulit atau jerawat.

7. Tidur tanpa membersihkan make-up Usahakan selalu membersihkan make-up saat kita hendak beristirahat. Karena make-up dapat menyumbat pori-pori wajah kita sehingga dapat menimbulkan jerawat.

8. Kurang minum air putih Tubuh memerlukan kurang lebih 8 liter air untuk beraktivitas seharian. Kekurangan cairan dapat menyebabkan kulit kita menjadi kering dan bersisik.

Mari selalu menjaga kesehatan….

Untuk yang lebih suka membaca dalam english language, dapat membaca di sini.